Solo Traveling ke Phuket Thailand

By opi - 00:32:00

Awal tahun 2019 tepatnya diakhir bulan Januari, Saya bersiap untuk backpaker-an ke Phuket Thailand. Phuket sendiri merupakan daerah seperti Bali atau Lombok, tentunya ini karena pantai dan suasananya yang begitu ramai baik siang maupun malam hari.

Saya berangkat dari Bandara Soeta ke Phuket transit via KL, jadi sebelum sampai ke Phuket saya terlebih dulu mampir ke Kuala Lumpur sekaligus bertemu dengan Pakcik Rusli, beliau sudah saya anggap Orang tua saya disana. Sambil menunggu penerbangan ke Phuket yang lumayan lama (sekitar 6 jam) saya di ajak beliau ke KLIA 1, dimana Bandara Kuala Lumpur pertama sebelum KLIA2. Perjalanan cukup menempuh kurang dari 5 menit melalui KL Express. Bangunan KLIA1 begitu luar bisa, terlihat arsitektur yang unik dan di setiap atap Bandara.

OK Waktu berlalu dan sampailah saya bersiap pergi ke Phuket Thailand.
Saya sampai di Bandara Phuket pada malam hari, saya lupa jam berapa tapi kurang lebih jam 7 atau 8 malam. kondisinya tidak begitu ramai seperti di Changi Airport (Bandara Singapore) tapi entah kenapa di Phuket bandaranya dingin banget (mungkin karena perut kosong). OK sampai di bandara saya langsung bergegas beli tiket Mini Bus menuju penginapan, waktu itu saya stay di penginapan daerah Patong.

Kendaraan Mini Bus dari bandara menuju Patong

Kenapa di Patong? sebenernya masih banyak daerah untuk kita stay, seperti daerah Kata Beach atau di kota tua nya phuket cuma karena di patong lebih rame terutama wisata malam nya akhirnya saya pilih di patong.

Oiya waktu di bandara phuket sampai di halte mini bus saya berjumpa dengan backpacker dari slovakia dan Italia, sambil nunggu bus datang kita berbincang - bincang tentang tujuan kita di thailand. meski kami berbeda tujuan, saya di patong mereka ke Kata tapi jalur nya masih se arah.

Setelah 30-40 menit perjalanan dari bandara,sampailah saya kepenginapan. ISTIRAHAT, MANDI LALU CABSSSS KELILING WISATA MALAM !!!

Bangla Road (Pusat kawasan wisata malam di Patong)

Lokasi di samping Bangla Road

Di kawasan ini banyak sekali atraksi - atraksi yang di pertunjukan baik penyanyi, penari, sulap sampai tarian - tarian ala ..... ehemmmm... ala manusia khas thailand (Ladyboy) awkwkwk...
Di kawasan Bangla Road ini situasinya akan semakin ramai jika semakin malam, dan berbanding terbalik jika saat pagi.
Kondisi Bangla Road saat pagi

Pagi hari ini nya walaupun masih pengen tidur, saya paksakann untuk mandi dan bergegas untuk berkeliling daerah Phuket. Karena mode transportasi publik di daerah sini tidak semudah di KL atau Singapore, jadi saya putuskan untuk cari tempat penyewaan motor.

Tempat Penyewaan Motor
Mario Maurer

Setelah dapat motor yang di cari buat keliling phuket, tanpa basa-basi saya langsung tancap gas !!
Mengendarai kendaraan di Negera orang itu adalah pengalaman yang sangat menakjubkan, khawatir kena tilang atau bablas karena rambu lalu lintas seperti di Indonesia. Di Phuket mengendarai motor adalah pengalaman pertama saya, seneng dan berkesan banget.
Dan berikut hasil berkeliling saya di Phuket Thailand dengan si motor merah...
Cerita Backpacker kali ini di cukupkan dulu ya, sambil gendong ransel kemana lagi yah Backpackerannya . ..

Jungceylong = Mall yang ada di Phuket

Semacem MoU nya penyewaan di Thailand
Patong Beach
Menuju WAT CHALONG

Menuju BIG BUDHA

Menuju BIG BUDHA (Tuh keliatan gak? ada nya di puncak bukit warna putih)
Papan penunjuk jalan yang gak bersahabat (Asyeem tulisan cacing semua)
BIG BUDHA tampak samping

Parkiran di BIG BUDHA (FREE gak pake bayar Rp.2.000)