Mengenal lebih dekat Pulau Ishigaki, Si Pulau kecil pemilik langit berbintang terbaik di dunia

By opi - 15:17:00


Pulau Ishigaki merupakan pulau yang sangat jauh dari Ibukota Negaranya, bahkan jaraknya lebih dekat dengan Negara lain, loh. Pulau Ishigaki merupakan pulau terbesar ketiga di Prefektur Okinawa, Jepang. Pulau ini juga menjadi pintu masuk ke gugusan Kepulauan Yaeyama (Pulau Taketomi, Kohama, Iriomote, Kuroshima, Hatoma, Hateruma, Yonaguni) cocok bangetkan bagi kalian yang ingin menjelajahi semua pulau tersebut.
Bagi kalian yang penasaran, Berikut tempat wisata yang harus kalian kunjungi di Pulau Ishigaki

1. Pantai Sukuji, tempat terbaik mengenang masa lalu

Pantai yang memiliki spot wisata yang menarik ini memiki pesisir yang cukup tenang serta difasilitasi dengan jaring penghalau ubur-ubur. Jadi bagi kalian para backpacker yang ingin berenang atau pun membawa keluarga gak perlu khawatir kesengat yah. Pantai ini juga memiliki pemandangan senja yang indah banget, tempat ini sangat pas buat kalian yang ingin melamun seharian hehehe
Akses untuk pergi ke Pantai Sukuji, kalian hanya cukup membayar 840 yen saja dengan menaiki bus dari Bandara Painushima Ishigaki kurang lebih 1 jam perjalanan, lalu turun di halte Seaside Hotel

2. Pantai Shiraho, tempatnya Pecinta dasar laut
Photo by matcha

Ingin Snorkling? Tentu Pantai Shiraho jawabannya!. Pantai yang berjarak kurang lebih 5 menit dari Bandara Ishigaki ini memiliki luas 10 km dan sangat direkomendasikan bagi kalian yang pecinta alam bawah laut.
Akses untuk pergi ke Pantai Shiraho, Kalian harus menaiki mobil atau bus dari Bandara Ishigaki lalu turun di Hotel Shiraho.

3. Mengenang suasana Okinawa kuno di Museum Yaimamura

Museum dengan suasana lokal jaman dulu ini akan membuat siapa saja yang datang akan merasakan sensasi Okinawa jaman dulu. Di sini kalian bisa melihat pameran kebudayaan lokal khas wilayah Yaeyama, berfoto dengan pakaian berbahan Minsa (Kain tradisional Okinawa) sambil melihat pertunjukkan Sansin, Alat music khas Okinawa.
Akses untuk pergi ke Museum Yaimamura, Dari Bandara Painushima Ishigaki kalian harus menaiki bus selama kurang lebih 40 menit, lalu turun di Halte terminal lalu transit menuju halte Yaimamura Iriguchi. Kurang lebih memakan biaya 900yen.

4. Goa Stalaktit, Si Goa tersembunyi dari ujung Selatan Jepang
Photo by matcha
Tempat Wisata yang sangat terkenal ini adalah tempat wisata wajib bagi kalian yang ingin ke Pulau Ishigaki. Goa ini terbentuk dari batu koral yang berasal dari dasar laut yang terangkat ke atas.
Akses untuk pergi ke Goa Stalaktit, Cukup 30 menit dari Bandara menuju Goa Ishigaki.

5. Mall Euglena, tempat belanja oleh-oleh Khas Okinawa
Photo by matcha

Bila kalian ingin berbelanja oleh-oleh yang lengkap, kalian harus datang ke Mall Euglena. Satu-satunya tempat perbelanjaan di Pulau Ishigaki bisa membuat kalian puas berbelanja disini, dari mulai cemilan sampai kerajinan tangan serta produk-produk khas Kepulauan Yaeyama.

6. Berkeliling Pulau dengan Motor Listrik


Bagi kamu yang ingin berpetualang dengan bebas, gak ada salahnya kalian coba untuk menyewa kendaraan mobil atau pun motor disini. Cukup mengisi formulir dari Bandara, dan mengambilnya di kantor persewaan. Dengan membayar 1.000 yen untuk 1 jam dan 4.000 yen untuk 24 jam, kalian bisa bebas berkeliling Pulau, motor bernama Go Share ini juga ramah lingkungan loh.

7. Mengamati Langit berbintang terbaik di dunia
Photo by matcha

Ishigaki memiliki tempat yang sangat bersih dan atmosfer yang stabil sehingga pada malam hari kalian akan melihat keindahan langit yang mungkin belum pernah kalian rasakan. Saking indahnya tempat ini dinobatkan sebagai Dark Sky Place pertama di Jepang

  • Share:

You Might Also Like

0 comments