Pengalaman Pertama Backpacker ke Singapore, BERSIH, TERTIB & CANGGIH !!

By opi - 14:57:00



Singapore adalah Negara maju dan lokasinya dekat dengan Indonesia. Negara yang katanya paling bersih dan tertib ini nyatanya bikin saya penasaran buat segera berkunjung kesana.
Awal tahun 2020 tepatnya di Bulan Januari, dimana Pandemi Covid-19 belum menyerang Indonesia dan Singapore, Saya backpackeran ke Singapore yang kali ini saya gak sendirian, di temani kawan saya Rizqi. Kami berangkat dari Jakarta dan sampai di Changi Airport dimana Bandara ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia, Wuiiihhh Keren amat yak!!.
Dengan hiasan pohon jeruk yang kala itu adalah moment Imlek

Malam jam 21.30 Sampai di Changi Airport kami gak mau langsung ke penginapan, karena kami tau di Changi Airpot ada sebuah pertunjukan yang tentunya juga saya tunggu.
HSBC Rain Vortex atau Air terjun dalam kemasan, eh salah maksudnya Air terjun dalam ruangan. Di buka sejak bulan April 2019, Saya langsung ke lokasi tersebut (Untuk detail jalan kelokasinya bisa di jelasin di bawah).


Dari Rain Vortex kalian jangan dulu kemana - mana yah, karena di setiap 1 jam sekali sampai jam 12 malam, akan ada pertunjukan di sana, sebuah pertunjukkan yang menurut saya sangat mengagumkan. Perpaduan cahaya lampu dan musik nyatanya bikin saya betah lama - lama disana, sampai gak kerasa ternyata kami sudah 3 jam disini, Hhahahaaa. Oiya pertunjukannya di mulai Malam hari yah, jam 6 atau 7 malam saya lupa.


Puas berlama-lama di Rain Vortex, kami memutuskan untuk pergi kepenginapan. Eitsss karena kita check-in nya besok, itu artinya kami langsung cari penginapan alias lokasi tidur. Yaps betul, untuk malam ini kami tidur di bandara Changi Airport Hhahaha.

Keesokan hari nya, Sarapan (pake roti), Sholat, dan cuci muka udah beres, itu artinya kami lanjut ke lokasi tujuan berikutnya, BUGIS STREET, karena di Bugis Street lokasinya gak terlalu jauh dengan tujuan wisata, akhirnya kami pun mengambil penginapan di daerah sana, Harga 120-160rb rupiah permalam.
Emang ada apa aja sih masbro di BUGIS STREET??, Kalian bakal tanya dong pastinya kenapa kami lebih memilih menginap di sana ketimbang di daerah lain semisal Little India atau Kawasan Marina. Simple, Little India Mayoritasnya beragama non muslim terus agak sedikit (Mohon maap nih, daerahnya dekil alias jorok, yah walaupun sedikit dan gak kotor-kotor amat). Sedangkan di Kawasan Marina, woiiihhh itu kan kawasan elit wkwkwk.
BUGIS STREET itu daerah yang bersahabat karena deket Masjid Sultan, deket Little India, deket pula ke kawasan Marina. Kalau mau makan pun murah, gak begitu mahal.

Setelah sampai di hostel dan beristirahat sejenak, kami langsung berkeliling lokasi tujuan kami...

1. Bugis Street

Daerah Bugis Street
Kami menginap di hostel ini, ABC Hostel Bugis


Bersih, Teratur, Nyaman, Disiplin, terus apalagi yah, pokoknya ahWkzZzzz. ..
Pusat Seni Stamford Singapore

2. Masjid Sultan Singapore
Masjid Agung Sultan - Singapore
Suatu Kebanggaan Buat Kami Bisa Sholat Jumat di Masjid ini

3. Little India
Persimpangan jalan yang bikin kangen suasana Little India

Nyebrang jalan pun ada etika nya - Little India

 4. Kawasan Marina
Marina bay sands dan Patung Marlion

5. Kawasan Garden by the Bay

Garden by the Bay


Garden by the Bay
Future Together
Future Together ini ada di Sungai kawasan Garden by the Bay
Patung Bayi gak tau lagi ngapain - Kawasan Garden by the Bay
Nah cukup sekian yah ceritanya, sebenernya sih banyak banget lokasi yang udah kami kunjungi, dan bikin kagum sekaligus capek. Bagi kalian yang ingin pergi ke Singapore jangan lupa mampir ke lokasi yang udah pernah kita kunjungi yah Dan berikut catatan dari saya...

CATATAN PENTING
1. Bagi Kamu yang punya rencana ke Singapore dan menjelajah ke setiap lokasi, siapkan stamina yang cukup karena sebagian besar lokasinya itu berdekatan dan harus jalan kaki

2. Rute yang cocok berkeliling
     Pagi - Siang ke Bugis Street - Masjid Sultan - Little India 
     Sore ke Kawasan Marina (Marlion, Marina Bay Sands, dll)
     Malam ke Kawasan Garden by the Bay 

3. Singapore itu tertib dan disiplin, Hati - hati menyebrang harus sesuai rambu, serta jaga etika salah - salah kalian bisa di laporin ke polisi (Di lokasi hostel saya menginap, pengunjung di laporin polisi hanya karena tindakannya mencurigakan)

4. Pusing bagaimana akses ke tiap lokasi gimana??
    - Saat di Changi Airport kamu ambil peta/map Transportasi. Dijamin aman. Karena Mode transportasi disana itu Modern dan Gampang banget
  -   Kalo mau ke Rain Vortex, kalian cukup ke terminal 2, lalu cari lokasi ke Jewell (Jewell itu Mall yang nempel sama bandara). Lokasinya gak jauh dari situ
   - Kalo transit dari berbagai terminal bandara itu gratis, ada bus shuttle nya

5. Jangan lupa juga beli kartu biar naek kendaraannya lebih mudah dan murah tentunya.
    Saya pake EZ-Link


See You !!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments