9 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat di Phuket Thailand

By opi - 17:04:00

Tempat wisata yang menarik di Phuket Thailand

Phuket merupakan sebuah pulau yang berada di Negara Thailand. Wisata yang terkenal disana tentu saja keindahan pantainya, tapi bukan hanya itu saja loh yang menjadi daya tarik dari pulau ini. So, ini dia 9 tempat wisata yang menarik di Phuket yang wajib kalian kunjungi

1. Patong Beach

Kalau yang ini udah pasti yah bakalan masuk list wisata yang wajib kalian kunjungi kalau kalian di Phuket, FYI aja nih Patong Beach ini emang beneran bersih dan indah banget. Pantai ini hampir mirip dengan Pantai Kuta di Bali.
Dari Bandara Phuket kalian cukup sekali naik mini bus dengan tujuan Patong.

2. Kata Beach

Pantai yang berlokasi tidak jauh dari Patong beach ini menyuguhkan keindahan yang gak kalah menarik dari sebelahnya, loh!. Seperti halnya Pantai Anyer dengan Carita yang ada di Banten, Patong dengan Kata beach emang beneran deket, dulu waktu terakhir saya kesana di awal tahun 2019 cuacanya bagus banget apalagi kalau berkeliling sambil naik motor, fiuuuhh berasa yang punya wilayah deh, Hhehehee..

3. Wat Chalong

Bagi kalian yang suka banget sama yang namanya kuil serta lengkap dengan arsitekturnya, jangan sampai kalian lewatin deh tempat yang satu ini. Berlokasi tidak jauh dari Kata Beach atau 10-15 menit mengendarai motor kalian sudah sampai di lokasi Wat Chalong dari banyaknya kuil-kuil yang ada di Phuket, Wat Chalong merupakan kuil paling bersejarah dan termegah di Phuket. Kuil ini terdiri dari beberapa bangunan dan walaupun tergolong tempat ibadah, di tengah-tengah kawasan nya terdapat pedagang-pedagang yang berjejer berjualan minuman, sampai makanan ekstream seperti Jangkrik goreng dan ulet goreng. Tertarik??

4. Big Budha


Foto dari tangga Patung Budha

Bagi kamu yang suka panas-panasan dan pemburu lokasi unik, Big Budha bisa menjadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi. Bagi kamu yang berada di Wat Chalong kamu bisa melihat bukit dengan patung besar di ujungnya, dari Wat Chalong perlu waktu 20-30 menit untuk kalian bisa sampai kesana dengan mengendarai motor.

5. Old Phuket Town



Tempat wisata ini lebih mirip kota tua yang ada di Jakarta atau Semarang, di sekitarnya banyak bangunan-bangunan kuno yang masih tegak berdiri. Old Phuket town lebih terlihat klasik jika kalian berkunjung di waktu pagi atau sore hari, namun sebaliknya akan menjadi seram jika kalian datang di malam hari

6. Bangla Road
Bangla Road semakin malam semakin ramai

Bangla Road merupakan nama tempat yang berada di lokasi kawasan Patong. Berlokasi tidak jauh dari Patong beach, dan disebut juga Pusat kehidupan malam yang ada di Phuket. Bagi kalian yang bepergian dengan keluarga, sangat tidak disarankan mendekati kawasan ini, tapi. .. kalau kalian pergi sendiri atau bareng kawan, bolehlah mampir ke lokasi Bangla Road, pasalnya di sini banyak di jumpai bar, diskotik sampai lady boy yang bisa saja menarik kalian atau mencolek tangan kalian, duuh gelii gelii gimana gitu.

7. FantaSea

Berbeda dengan bangla Road, FantaSea lebih ramah keluarga karena wisata ini merupakan taman hiburan yang berisi sebuah pertunjukkan yang menakjubkan tentang kebudayaan di Thailand. Bukan cuma nonton pertunjukkan aja, kalian juga bisa sambil menyantap makanan di restoran dan duduk sambil ngopi di dalamnya.

8. Phi-phi Island

Menyebrang sedikit ke pulau kecil yang indah, ini dia Phi-phi Island. Tempat yang terkenal dengan sebutan Pulau James Bond ini dulu nya pernah dijadikan lokasi syuting film James Bond, loh. Salah satu spot yang paling terkenal di pulau ini adalah Maya bay yang juga pernah dijadikan lokasi syuting oleh Leonardo Decaprio. Hmm. .. berasa jadi artis Hollywood yah kalo udah sampe sini.

9. Phuket Weekend Market

Rasanya kurang lengkap kalau belum ngasih referensi tempat buat kalian yang hobi berbelanja. Ya, tempat ini merupakan kawasan wisata belanja dan kuliner yang ramai banget di kunjungi oleh wisatawan.

Itu tadi beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi bila ingin liburan ke Phuket Thailand, akan lebih enak kalau kalian sewa motor sambil berkeliling Phuket. .. Salam dari bumi untuk langit !

  • Share:

You Might Also Like

0 comments