Backpacker ke Melaka - Malaysia

By opi - 15:05:00

Melacca merupakan Negara persemakmuran di Malaysia, inget ya Negara bukan provinsi, saya juga baru tau sih.
Perjalanan dari Kuala Lumpur ke Melacca dapat di tempuh dengan waktu 90-120 menit melalui bus dari TBS (Terminal Bersepadu Selatan). Bus di sana berbeda dengan di Indonesia, luas dan nyaman karena ac bus nya gak bikin saya mabok Hhehehe.

Kereta = taxi

Ada yang aneh dari foto di atas, di mana Kereta dalam bahasa melayu adalah taksi. Baru sampai di Malaka Sentral atau semacam terminal yang ada di Malaka, saya di buat pusing karena salah pesan kendaraan. tapi yaudahlah yah. ..

Sampai Malaka saya langsung kenuju hostel yang udah di pesan via traveloka, ingat lebih murah pesan di online dari pada langsung. harga hostel 1 ruangakn berisi 3 kasur, maklumlah Backpacker kere macam saya gak mengutamakan tidur mewah, asal bisa merem hehe.
Harga hostelnya Rp.88.000,-/hari cukup murah kan.

Yang penting bisa merem
Perlu di ingat, kalau kalian mau backpacker ke Malaysia jangan lupa bawa tambahan colokan charger karena disana berbeda dengan di Indonesia (ini 2), tapi untungnya si penjaga hostel yang katanya asli Pakistan dengan baik hati meminjamkan charger nya selama saya menginap (2 hari) free.


Colokan isi 3

Gang menuju Hostel (Kerasa banget jaman dulunya)

Foto Mario Maurer

Menurut saya Malaka merupakan tempat yang di luar ekspektasi saya, sebab disana merupakan tempat yang paling cocok buat kamu yang pengen liburan dan menikmati suasana tempoe doeloe. Untuk tempat wisata, disana gak terlalu jauh alias saling berdekatan, cukup dengan jalan kaki.





Ketemu dengan komunitas Great serta Pakcik Rusli orang asli Melaka sekaligus dapet ilmu banyak dari beliau.

Foto Bersama Volunteer Great Semarang








  • Share:

You Might Also Like

0 comments