Perjalanan Dari Serang ke Gunung Ciremai

By opi - 13:30:00

Berhubung Saya lagi libur panjang, alias Mahasiswa tua yang lagi nyusun skripsi.
Oke !! di tahun ini terhitung bulan ini, 3 Gunung sudah saya daki, yang sebelumnnya Gn. Cikuray moment tahun baruan dan jadi Guide di papandayan 1 bulan kemudian lalu sekarang Gunung Ciremai !!!!
Diawali utak-atik hp liat twitter buat cari barengan di moment 17 agustusan dan dapet orang bekasi dan jakarta (oke Fix Saya berangkat via Linggarjati).
Di H-1 pedakian, Saya  dikasih saran sama senior di organisasi kampus Saya 'mpok yaya' buat berangkat bareng sama Kopac (Korps Penggiat Alam Cilegon) dan akhirnya Saya gabung.

Perjalanan dimulai dari Pakupatan naek motor dan minta anter temen Saya buat anterin ke Cilegon ( saya lupa nama lokasinya apa). dari sana jam 9 malem berangkat naek bus sahabat. Terlihat 20 orang memakai keril dan para wanita tangguh dari komunitas Bokac eh sorry salah Kopac udah siap berangkat.

Butuh 6-7 Jam buat sampai di Cirebon, dan lanjut ke Majalengka yang sebelumnya kita berjumpa dengan makhluk Nokturnal macem si hEhO dan kita dibikin nyasar oleh nya, yaiyalah orang waras mauan aja di tipu orang stres hadeuuuuh...
Pagi jam 9 (kalo gak salah) sampai di Pos 1. Pos dimana start awal  kita untuk mendaki dan juga lokasi terakhir buat isi perut.
Karena pendakian Saya kali ini bersama orang banyak alias ikut nimbrung juga bareng Kopac yang berjumlah 20 orang perjalanan pun berjalan syelow melow dan galau.
Weits. ..sampe lupa, Kopac itu macemnya komunitas penggiat alam dan gak harus gunung doang kok, koordinatornya itu Bang Ode nanti Saya liatin mukanya. adanya juga Ucup, Bang Imam, Sepy, Wedus dan okeh Saya mulai lupa Hhahaha... komunitas tersebut kebanyak berasal dari alumni Pecinta Alam dari Kampus LP3i tapi orang luar cilegon pun bisa gabung bahkan umum karena ada banyak yang bukan alumni macem Yuka dari Kebidanan yang berbadan seperti Ajudan Obama Hhahhaaa.. 

Lanjut. .. di tengah pendakian Saya memutuskan buat memisahkan diri, bukan karena egois tapi karena Saya ditunggu buat ketemuan sama pendaki dari Bekasi dan Jakarta.
Karena Saya biasa Solo Advanture maka Saya gak takut yang namanaya dengan kesendirian. 

Butuh 3 Jam mendaki dari Pos 2 sampai ke pos 5 buat Saya cari lokasi camp. Saya camp sama pendaki asal Majalengka 7 orang (Gilang, Andri, Rama, Bara dkk). 
Bersama Pendaki Majalengka
Puncak Ciremai
Pukul 5 Pagi Saya bersama pendaki Majalengka bersiap mendaki dan menghabiskan waktu 1 jam 30menit lebih buat sampai ke puncak dari camp.


Oiya sampai lupa, di Gunung Ciremai ada 3 Jalur pendakian via Apuy, Lingarjati dan Palutungan. awalnya Saya via Linggarjati tapi karena rombongan dari cilegon via Apuy maka Saya terpaksa ngikut.
2 jam lebih Saya sampai dipuncak dengan Pengibaran yang keren dari pendaki berbagai daerah

Pendakian Gunung Ciremai bukanlah pendakian tersulit bila kita iringi dengan hati ikhlas untuk menikmati alam.
Sedih liat Setiap Gunug yang udah pernah Saya daki trek dan lokasinya di penuhi sampah. Kebanyakan dari mereka menganggap Gunung adalah tempat wisata. ..

Catatan Penting !!
1. Pendakian Gunung Ciremai tidak Seharusnya Kencing di dalam Botol. kebanyakan pendaki melakukannya. efeknya : Botol bisa terurai sempurna oleh tanah membutuhkan waktu lebih dari 100 tahun (Bakal Kotor Ciremai nanti)
2. Gunung bukan tempat rekreasi. Ini yang sering disalah artikan oleh sebagian pendaki, Gunung merupakan tempat bertemunya berbagai makhluk ciptaan Tuhan. Iyaa Makhluk macem Setan, Jin, Macan dll itu ada. jadi tolong dijaga Ucapan, sikap dan prilaku (Jangan teriak keras" boss)
3. Kopac Adv. merupakan komunitas yang membuat pola pikir Saya terhadap Open Trip berubah, biasanya open trip itu identik dengan pendaki yang gak tau Norma dan asal buang sampah tapi mereka tidak sama sekali, karena di sepanjang perjalanan mereka membersihkannya baik sampah dari mereka maupun sampah orang lain (Luar biasa)
4. Setiap akan mendaki Gunung Berapi yang masih aktif selalu bawa masker penutup hidung, Yaa kalo hidung dan bibir kalian kering 2 hari 2 malem sih gausah bawa juga gpp Hhahaa

Okeh sekian dari Saya capek ngetiknya Hheheee
Cintailah Pencipta Alam sebelum mencintai Alam. ..

  • Share:

You Might Also Like

0 comments