Ada Apa Di Serang?

By opi - 09:58:00

Serang adalah salah satu tempat yang terletak di Provinsi Banten tepatnya di ujung pulau Jawa. Gak butuh waktu lama buat sampai di Serang kalo dari Jakarta. Berbicara soal Serang, memang ada apa aja sih di sana??
Kota yang memiliki terminal Pakupatan ini ternyata memiliki banyak sekali hal-hal yang kalian mesti tau, apa saja?
1. Tempat Wisata
Hampir dari atas hingga daratan sampai ke lautannya pun, Serang memiliki Semuanya.
Pantai Anyer
Udah pada tau lah yah soal tempat ini, pantai yang jernih hingga ombak yang keren membuat wisatawan betah berlama - lama di sini
photo by google
Pantai Carita
Letaknya gak jauh dari Pantai Anyer dan juga gak kalah indah tentunya, dan kalau kalian berangkat dari arah Jakarta, bisa 15-20 menit lebih lama dari Pantai Anyer.

Pantai Gope
Haah Pantai Gope?? lima ratus perak? Yaps. .. Bisa dibilang pantai ini merupakan tempat lalu lalang kapal nelayan, yang terletak di daerah Kec. Karangantu - Kab. Serang. Masuknya murah kok, cuma Rp. 500 perak. Tapi jangan salah view disana gak kalah keren dari Anyer dan Carita. Dan kalian juga bisa merasakan sensasi membayar Pantai hanya dengan uang Gope.
Kapal nelayan di pantai gope
Pulau Sangiang
Pulau yang bisa kita tempuh selama 1 jam dari Anyer ini memiliki keindahan yang begitu indah baik flora maupun faunanya, kalau kalian disini sempatkan waktu untuk snorkling yah.
Untuk sampai kesini, banyak aksesnya kok. langsung ke pelabuhan Anyer atau ikut open trip.
Atas bukit sangiang
Pulau Tunda
Jangan pernah menunda - nunda perjalanan kalian ke Pulau satu ini, karena dengan kalian pergi ke Pulai ini kalian akan serasa di tunda - tunda buat ngapa-ngapain, terlebih untuk pulang.
Jika kalian ingin sampai ke Pulau Tunda terlebih dahulu kalian menuu ke Pelabuhan Karangantu.

Keraton Soerosowan
Lambang kejayaan Kesultanan Banten sekaligus anda bisa menyegarkan rohani dengan berziarah di Banten Lama.
Saran untuk kalian bagi yang mau berkunjung ke Banten, Tempat ini sangat disarankan untuk di kunjungi.
Reruntuhan Keraton Surosowan

Banten Lama (photo by google)
2. Kuliner
Sate Bandeng
Jika kalian maen ke Serang sempatkan untuk mencicipi lezatnya sate bandeng. Buat rekomendasi silahkan mampir ke tempat sate bandeng dekat alun-alun serang
Sate Bandeng Hj Mariyam (dekat alun-alun Serang)
Sekian dulu buat artikel ini, kalau kalian ke Serang jangan lupa maen ke tempat yang di rekomendasikan tadi. Sampai jumpa. ..

  • Share:

You Might Also Like

0 comments